Sejarah Youth For Understanding (YFU)

Dr. Rachel Andresen

Sejarah YFU dimulai dengan sederhana di Amerika Serikat dalam upaya mengobati luka akibat Perang Dunia II. Kesulitan-kesulitan disebabkan Perang Dunia II telah memberikan dampak dan luka yang luar biasa pada generasi muda Jerman.

 

Pada tahun 1951 seorang bernama John Eberly menemukan sebuah gagasan mengundang pemuda/i dari Jerman untuk tinggal dengan keluarga Amerika dan bersekolah di sekolah menengah Amerika dengan harapan dapat melepaskan mereka dari lingkaran kepahitan, ketidak-berdayaan dan keputus-asaan yang mereka derita.

YFU Indonesia.

YFU Indonesia didirikan oleh Almarhumah Ibu Jaja Hariji pada tahun 2006. YFU Indonesia mengelola program-program YFU di Indonesia dan mempunyai komitmen terhadap pelajar Indonesia untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi secara global, memupuk persahabatan global, berkarir dan berkompetisi secara global, mandiri dan bertanggung jawab pada dunia serta menjadikan pelajar Indonesia sebagai duta perdamaian Indonesia dan dunia.

Make The World Your Home

Misi

YFU advances intercultural understanding, mutual respect, and social responsibility through educational exchanges for youth, families, and communities